Thanks because you are the

Sunday, January 13, 2013

See The Future With Smile

See The Future With Smile


Itu adalah blog yang dibuat oleh teman gw, Yosephine Gunawan.
Well, sebelum memulai gw mau bilang makasih lagi seperti pada postingan gw sebelumnya. Post gw kali ini, gw ga akan bahas tentang blog dy, tapi gw pengen nulis tentang seorang Ine.

Ine itu, adalah seorang yang ga bisa lu nilai dari penampilannya doang. Selama ini, ternyata cara pandang gw salah. Gw selalu mandang dy dari sisi buruknya aja. Sekalinya dy ada hal yang baik, jarang gw perhatikan. Selama ini, gw nganggep dy sebagai seorang siswa yang sangat menjengkelkan dengan segala perbuatan yang cuukup membuat emosi jiwa, tapi semua itu berubah, terutama pada saat gw bilang gw mau berenti untuk nulis blog lagi.

Sehari setelah gw post tentang gw berenti nulis, Ine SMS gw.

"Yud kenapa lw berenti nulis blog?"

tadinya gw ga mau jawab pertanyaan itu, karena itu bkan sesuatu yang enak untuk dibicarain. Gw kemaren merasa bahwa munilis di blog itu ga akan berguna, kalo yang kita tulis ga sesuai dengan yang dipikirin, terus kemaren abis gw post di blog kelas, gw dapet sebuah perkataan "lu tuh kalo nulis cuma berdasarkan pemikiran lw doang". Yaudah, kalo memang post gw tidak valid untuk gw sampein, sekalian aja gw berenti nulis.

Lama gw ga jawab pertanyaan itu, Ine sms gw lagi untuk bikin gw jawab SMS dy. Akhirnya gw jawab sesuai dengan yang tadi. Terus, gw dan Ine mulai ngomong tentang penulisan blog. Ujung- ujung dari pembicaraan gw dan Ine, kami selesaikan bersama dan dengan cara baik baik. Namun, sebelum menyelesaikan pembicaraan kami, dy sms gw:

"Hmmm, kalo boleh  tau, dulu motivasi lu untuk nulis blog apa? karena ada orang yang masih pengen baca blog lw, termasuk gw. Tapi semua balik lagi ke lu. Lu yang tentuin sekarang. I love you, Brother"

dari situ gw sedikit mulai mikir lagi apakah gw harus lanjutin ato berhenti. Untuk jawab pertanyaan Ine tadi, gw sedikit berbohong sama dy. Gw jawab "gw ga punya motivasi apa- apa untuk nulis di blog. Gw nulis kalo lagi mau doang." 

Sebenernyaaaa, ada benernya sih yang nulis kalo lagi mau doang, tapi ada alasan di balik penulisan blog gw. Gw pengen nyampein pesan yang sekiranya bisa berguna untuk para pembaca. Kalo di lihat dari post gw yang lain, biasanya gw menuliskan apa yang pengen gw sampein dari masing- masing post gw.

Sampe kemarin malam, akhirnya gw mutusin untuk terus lanjut.

Makasi banyak ketua kelasku, temanku, sahabatku, keluargaku, Ine.

2 comments:

  1. Hallo Yudha,
    mungkin nulis bisa dijadikan obat, tempat curhat.
    Jadi ga perlu mikir, apa aja minat pembacamu.
    Yang ada mau cerita atau curhat, eh malah terbebani. Mungkin malah ga jadi nulis.

    Kutipan dr Madre, Dewi Lestari:

    "...menulis adalah caraku untuk memahami apa yang sedang terjadi dan belum mampu untuk aku cerna. Bahwa menulis adalah obat."

    Mungkin membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya.. Kmarin itu bener-bener kjadian yang luar biasa. Dari sebuah tulisan aja sampe dihakimi oleh satu kelas. Mungkin ada salahnya juga sih kalo nulis cuma semaunya doang. Tapi itu bukan maaksud saya. Saya ga pernah punya pikiran untuk ngejelekin orang dalam media umum kaya blog. Jujur, hal ini saya katakan dengan penuh rasa mendalam. Tapi, terkadang banyak orang yang emang ga bisa terima begitu aja apa yang disampein oleh orang lain.

      Sekali lagi, terima kasih (anonymous).

      Delete