Thanks because you are the

Monday, October 8, 2012

Prestasi Kelas, Prestasi Bersama


Tanggal 3 Oktober kemaren kelas 11 Bahasa dan 12 Bahasa dateng ke UI untuk ngikutin lomba yang diselenggarain sama Fakultas Ilmu Budaya UI dari Ikatan Studi Jerman. Di situ ada lima jenis lomba. Musikalisasi puisi, iklan bermoral, gramatical jerman, dan roleplay. Sekolah yang diundang juga macem-macem, ada SMA St.Ursula BSD (skolah gw), SMA St.Ursula Jakarta, SMAN 31, SMAN 34, Tarakanita, sama St.John.

Gw ngikutin lomba musikalisasi puisi jerman. Fwuuh, lagunya cukup bikin puyeng juga yah. Tipe vokalis gw kaya orang seriosa semua sedangkan alat musik yang gw pake adalah 3 gitar. Awalnya susaaaah banget, bikin aransemen lagu akustik tapi bisa dinyanyiin dalam suara yang seriosa gitu. Tapii, berkat bassist gw yang dulu itu (Ine), semuanya lancar tenan. Dy coba masukin gaya main gitar ukulele, trus dy juga bikinin aransemen buat mainin chordnya yang dibantu sama temen deketnya, sedangkan gw sendiri mainin melody gitarnya. Oh ya, yang bikin terkejut adalah, kita latian dengan tempo waktu yang bisa dibilang dadakan sekali. 3 Hari sebelum kita berangkat lomba, kita baru mulai latian. Sebelumnya sih ada latian tapi selama latian itu ga ada yang serius. Selama latian gw malah mainin lagu “Somebody That I Used To Know” yang dinyanyiin sama Gotye. Gw mainin lagu itu satu gitar berdua sama temen gw (Andy) trus Ine main melody-nya, dan kakak kelas bahasa gw (Bagus) yang nyanyi. Saat itu juga kita langsung dikrumunin kakak kelas bahasa yang lain. Gile serasa artis dadakan cuy. *maap agak norak.

Sehari sebelum lomba, gw dan temen- temen gw yang main gitar, semua nyari gitar akustik yang bisa disambung di ampli. Di situlah gw mulai ada masalah. Gw minjem gitar ke temen gw, dan ternyata gitarnya lagi ada di temennya. Yang bikin gw gila adalah gw baru dikabarin pas gw udah tidur, jadi besoknya, jam 5 gw nyariin nomor telpon temennya. Untungnya gw dapet nomornya dan sms gw dibaca, jadi pagi- pagi dy bawain gitar itu.

Sesampainya di UI gw merasakan ketegangan yang cukup menekan mental gw. Gw ngeliat orang dari sekolah lain yang udah siap gitu, tapi untungnya gw bisa nutupin rasa takut gw itu dengan latian lagi. Pas dibelakang stage, temen gw mulai nervous yang gila, dan lu tau itu siapa. Yap itulah Ine, orang yang kompeten banget dibidang gitar tapi grogiannya luar biasa. Di belakang stage dia tiba-tiba triak kaya orang kesakitan, tapi pas gw tanya kenapa, dy cuma jawab gw takut. Damn! Kenapa Grogian muncul lagi?! Kan kemaren udah tampil di tempat lain. Gw memberikan segala masukan buat dia, supaya dia ga grogi, dan untungnya cukup berhasil

Pas giliran kita maju, ada satu masalah lagi. Kabel gitar gw ga nyala. Sialan.. =.= Di depan panggung gw bener-bener panik and sempet nyut-nyutan di kepala. Grhhh... Cobaan gw hari itu banyak banget. Akhirnya gw main gitar yang pake kabel cuma 1, punya temen gw yang grogian. Gw sempet mikirin, “ini kalo dy grogi bisa parah nih..”. Untungnya si Ine udah ga grogian, dan akhirnya kita mulai main. Selama main gw sempet liat ke arah vokalis gw, dan ada hal unik lagi, tangan dari vokali gw itu gemetaran. Astaga, grogiannya parah amat yah... =.= untung ga ada kesalahan.

Di akhir acara, diumuminlah para pemenang dari berbagai bidang. Saingan terberat sekolah gw adalah St.Ursula Jakarta, tapi akhirnya kita unggul 1 piala dari mereka. Kita dapet 5 piala dan mereka dapet 4. Tipis kan? Bisa dibilang membanggakan karena sekolah gw menjadi juara umumnya :3
Jadiiii, 5 piala itu ada :
Musikalisasi puisi            : Juara 2 dan vokal terbaik
Iklan                               : Juara 1
Gramatical Jerman          : juara 2
Roleplay                         : juara skenario terbaik

Akhir kata, gw seneng banget sebagai anak bahasa gw bisa nunjukin bahwa kelas gw juga punya prestasi yang lebih. Yaa mungkin kebanyakan dari bidang seni, tapi itulah kelas bahasa, KELAS GW. Dari lomba itu gw ngerasa anggota keluarga gw bertambah banyak, karena semua siswa di kelas bahasa bisa gw anggap keluarga, karena mereka deket sama gw.

No comments:

Post a Comment