Thanks because you are the

Friday, September 28, 2012

Kerja Bakti (terpaksa?)

Kamaren di sekolah, pas siang- siang ada guru dari tata usaha masuk ke kelas gw dan bilang "Anak kader dan anak OSIS besok membawa baju olah raga dan sepatu olah raga". Gile gw udah seneng aja tuh dengernya, berarti jam olah raga gw bertambah. Kira- kira ngapain ya? setau gw itu semestinya hari jumat itu jatahnya guru- guru tata usaha sama perpus buat olah raga. Ya kali dah olah raga sama mereka. Gw akhirnya menghilangkan imajinasi gw itu dan berpikir lebih baik lagi, GW bakalan OR sama sekolah lain, mudah- mudahan ada yang bening pas OR nanti.

Besoknya, gw liat papan pengumuman, 
07.05 siswa kader dan OSIS berkumpul di hall
"yes!! keluarnya pagi- pagi! pelajaran gw akan kepotong! Kayanya ni acara bakalan lama" gw berpikir dengan sangat sotoynya dan dengan penuh harapan kalo acaranya bakal menyenangkan dan lama.
 Setelah gw ganti baju olah raga dan make sepatu OR, gw dateng ke hall. Kita dikumpulin dan kita mulai dikasih kabar tentang kegiatan pada hari itu. "Oke gw siap dengerin!" gw tersenyum dan siap mendapat kabar baik. Kepala sekolah gw dateng dan bilang "walikota Tangsel pengen kita bersih-bersih di daerah sekolah kita, supaya daerah Tangsel bisa dapet piagam Adipura (kota yang paling bersih) dan saya kira kita hanya pakai waktu empat puluh lima menit saja. Saya akan membagi kalian ke dalam beberapa kelompok."
Siiiialll! ga sesuai sama apa yang gw pikirin :( ga ada olah raga, ga ada CEWE CAKEP, ga ada waktu kepotong yang lama!!! huuuuaaaaaa!

Abis itu gw mikir ga ada masalah dengan pekerjaan gw sekarang ini tapi, ga salah nih Sanur di suruh bersih-bersih? Setau gw Sanur itu yang bersihin banyak deh dari pihak karyawan sekolahnya, selain itu kan Sanur selalu ada kegiatan pilah sampah sama kompos, sampahnya pasti bakal dikit banget nih. Yaudah lah mau diapain lagi, gw dah masuk dan ambil bagian dalam organisasi sekolah, gw harus ikutin aturan mainnya.

Gw jalan berlima sama temen- temen gw. Gw dapet tugas di gerbang sekolah sampe gang sebelah sekolah gw, dan apa yang gw temui sekali lagi beda banget sama yang gw pikirin. Sampah banyak banget di pinggiran. Saat itu gw mulai berniat untuk bersihin sekolah gw, ini tugas gw dan gw bukan orang lembek yang ga mau kerja lapangan. Sampah- sampah pinggiran yang awal- awal masih gampang banget buat diambil, tapi pas akhir- akhir itu banyak banget sampah yang udah kekubur lama banget. Selain itu gw heran sama orang- orang di sekitar sekolah gw, kalo buang sampah itu KREATIF banget, naro di sela-sela pohon yang lebat dan sulit dijangkau, trus ada lagi yang naro sampah plastik dengan cara diiketin di pager sekolah gw, trus yang gw bingung adalah banyak benda aneh yang gw temuin, dan salah satunya adalah nametag. Di sekolah gw, nametag itu hukumnya wajib, kalo ga bawa, lu harus siapin duit lima ribu buat bikin ulang. Siapa ya yang kelewat kaya buat ngebuang nametagnya di pepohonan yang sulit dijangkau? Oke lanjut lagi, gw nyariin sampah di sekitar tiang listrik yang ada di dket sekolah gw. Tempatnya itu di pojokan gitu, dan pas gw ngambil sampah, tebak ap yang gw rasakan. Gw ngerasa gw nyium bau pesing. Itu orang kaya ga tau toilet aja dah. Anehnya orang-orang jaman sekarang. Toilet udah beragam banget dari harga yang cukup murah sampe yang jutaan juga ada tapi masih aja kencing di pinggir jalan.

Pas gw lagi niat- niatnya kerja nyariin sampah tiba-tiba ada security sekolah yang dateng dan ngajak kita untuk masuk sekolah. Emang sih punggung gw pegel- pegel gitu karena harus naik turun ngambilin sampah, tapi gw ngerasa gw masih pengen ngambilin sampah itu. Gw masih pengen bersihin sampah- sampah yang ada di deket sekolah gw, tapi bukan karena gw mau ngindarin pelajaran, gw mau bikin sekolah gw lebih bersih.

3 comments:

  1. Cece-mu yang paling keren se-FKUBTuesday, October 9, 2012 at 8:25:00 PM GMT+7

    Masih kurang ya Dek bersih2nya? bersihin kamarku gih... Udah lama nggak ditinggalin... Daripada berhantu mending kamu bersihin. Sekalian sampai ke langit-langit ya... Kamarmu juga lho... Kreatif banget naro barangnya.. Heheheheheheheh. PEACE.. :3

    ReplyDelete
  2. Wah kayaknya ade kk curcol di sini nih hehhe
    Vi, bgmn kabarmu?

    ReplyDelete