Thanks because you are the

Monday, September 24, 2012

Dream Believe Achieve

Dari dulu, gw tuh pengen banget sama yang namanya tampil musik depan orang hahahhaa kampungan banget yah? sebenernya gw mau begitu bukan karena gw sombong ato congkak tapi gw pengen berkreasi dan gw membawa nama kelas gw ke hadapan orang banyak. Gw terus mikir gimana cara gw untuk bisa bikin sebuah acara kaya gitu tanpa modal yang gede.

Trus secara tiba- tiba, hari jumat tanggal 14 September, gw ketemu sama guru seni suara gw. Gw mulai nyapa "Pagi bu.." dan entah apa yang terjadi dy tiba- tiba ngomong "Kamu masih ada band ga sama temen- temenmu?". Gw terheran- heran sama guru yang satu ini, gw sapa tapi dijawab dengan pertanyaan. Lanjut, Gw jawab dengan spontan "masih bu, emang kenapa?" "band kamu ngisi acara PPSU ya tanggal 22 nanti, bawain musik akustik minggu depan saya lihat!"

Wow! Gw kaget banget pas dy bilang tanggal 22 September, itukan cuma 9 hari dari hari saat dy ngomong. Gw takut banget ga siap dengan tugas yang baru aja disampein guru gw, tapi di lain sisi, gw seneng karena ini bisa jadi sebuah event yang selama ini gw tunggu-tunggu. Buktiin kalo anak bahasa bisa berkreasi untuk sekolah.

Hari itu juga gw segera ngumpulin anggota band gw, tapi karena gw waktu itu lagi "slek" sama bassist gw akhirnya gw mendapat orang yang lebih baik dari dy. Bassist gw kali ini cewe, dan dy anak kelas gw, namanya Ine.Jago sih main bassnya tapi sedikit grogian, hahahha tapi itu bukan masalah, masih bisa latian sampe sempurna doang biar ga grogi.

Besoknya kita mulai latian band di rumah gw. Rumah yang ga terlalu mewah-mewah amat tapi paling ga cukup lah buat latian. Kita tentuin 3 lagu yang kira-kira enak didenger dan orang bisa ikut nyanyi bareng- bareng sama kita, lalu keputusan akhirnya, 3 lagu tersebut adalah "A Thousand Miles" "Fix You" dan yang terakhir "Heaven". Awalnya semua lagu tadi dinyanyiin sama gw, Ine, sama Cliff, tapi berhubung suara gw ga bisa tinggi-tinggi amat jadinya gw cuma jadi backing vocal sama main Kahon (gatau cara nulisnya, pkoknya kotak yang didudukin yang suaranya kaya drum).

Latian- latian tersebut buat kita satu band bisa lebih deket satu sama lain. Makan bareng, semangatin bareng, mikir bareng, dan yang paling asik adalah ke toilet bareng (cuci tangan abis makan) hahahaha. Lagu- lagu itu ga gampang-gampang amat buat dimainin. Ditambah lagi dengan pecahan suara jadi 3. Wuuuw, untuk seorang awam kaya gw sih gituan susah banget jadi kaya begituan gw kasih ke vokalis utama gw, Cliff.

Latian berlalu, tiba saatnya hari "H" dateng. Dengan segala persiapan yang bisa dibilang matang ini, band gw siap untuk berada di panggung. Band gw dapet giliran penutup acara. Yaaa seengganya gw masih dapet giliran lah hahahha Gw punya pikiran kalo band gw yang nonton bakal sedikit, tapi gw selalu punya pmikiran "Keep The Best For The Last" maka gw makin semangat.

Pas naik ke panggung gw liat orang- orang mulai ngerumunin kita kaya zombie- zombie yang kelaperan pengen makan orang. Di saat seperti ini gw cuma takut sama bassist gw, Ine. Panik ga yah dy? Mudah-mudahan engga deh. Lagu pertama gw adalah "A Thousand Miles" awalnya gw nervous dikit sih. tapi setelah itu gw kebawa suasana dan akhirnya gw enjoy mainin kahon pinjeman sambil bernyanyi.

Gw ga nyangka ternyata orang-orang yang nonton makin lama makin banyak, dalam hati gw bilang "Yeah! Ini yang gw tunggu- tunggu!" kampung banget yah? hahahhaha biarin yang penting asik. Gw makin seneng lagi pas penonton kita ikut nyanyi bareng band gw. Wuuuw serasa sukses menjadi musisi.

Di akhir lagu, band gw bawain lagu "Heaven" yang dinyanyiin sama Bryan Adam. Semua penonton ikutin iringan musik dan nyanyian dari kita, dan pada akhir lagu semua temen-temen gw bersorak untuk band gw.


Ini adalah foto gw (tengah), bassist gw Ine (kiri), dan temen gw di kelas bahasa Hanna (kanan)

*Liatkan? coba deh lu mimpiin sesuatu yang lu inginkan. Trus percaya bahwa suatu saat mimpi lu itu akan jadi nyata, Tuhan pasti nyiapin jalan buat lu, meskipun dalam waktu yang tidak terduga

6 comments:

  1. cie isi acara, sayang gw telat nonton
    awkwkwakwk

    ReplyDelete
  2. tengs ya yudha cs buat kesediaannya ngisi acara. udh bgs dan kompak kok.. salut buat kalian,,dont stop practise yah,,,GBU..

    ReplyDelete