Thanks because you are the

Thursday, October 25, 2012

I've Found The Key

Hari ini, Kamis 25 Oktober 2012

Tadi di kelas gw ada pendalaman iman pas lagi ada pelajaran religiositas. Pada awalnya gw ngedengerin pendalaman itu sedikit terasa bosan tapi gw masih bisa nangkep isinya. Bagus sih, tapi gw kurang interest  gara-gara cara penyampaian dari temen gw yang menurut gw kurang enak. Jadi sebelum mulai pendalaman iman temen gw itu lagi bad mood. Bisa tebak siapa orangnya? Baca post gw yang tentang ulang tahun temen gw deh. Itu orangnya. Kita semua mulai pendalaman iman dengan harus melihat muka dia yang cemberut. Kalo lu jadi gw, apa yang bakal lu lakuin? Saat itu, gw karena ga bisa berbuat banyak, gw ngedengerin apa yang dia omongin dengan ogah- ogahan.

Namun itu semua berubah ketika masuk ke sesi sharing.Tema pendalaman iman pada hari ini adalah tentang gimana kalian memaafkan diri kalian sendiri. Sharing awalnya dimulai dari temen gw yang memimpin jalannya pendalaman iman hari ini. Lalu kemudian disusul lagi sama temen gw yang lain. Banyak cerita yang mereka paparkan buat semua, sampe temen gw, Keke bercerita tentang masalah di kelas XI Bahasa. Dy cerita kalo kemaren dia cukup kesel sama temen gw, Hanna. Keke bilang kalo Hanna terlalu banyak bercanda di kelas, tapi giliran disuruh kerja banyak nanya mulu sama si Keke. Trus, Hanna akhirnya ngomong kalo dia emang orang yang sangat sulit untuk bisa konsentrasi, entah di kelas ato di rumah. Setelah Hanna selesai ngomong, Ine mulai ngelanjutin omongan tentang kelas. Dy minta maaf kalo selama ini dy sering buat yang aneh- aneh (liat di post gw tentang dy untuk tau apa yang dy perbuat). Lalu Rachel menyusul mengenai masalah kelas juga

Omongan Rachel selasai. Kelas manjadi sunyi untuk beberapa saat. Sampe ditanya, "masih ada yang mau ngomong ga tentang masalah kelas? Biar semuanya kelar sekarang" gw merasa inilah saatnya gw ngomong kebenaran perasaan gw pada salah satu anak di kelas gw.


"Oke, gw cerita tentang kelas ini" gw memulai omongan gw. Gw bilang, sebelum gw masuk bahasa, gw udah tau beberapa karakter anak yang pengen masuk bahasa itu kaya apa. Gw kenal sebagian besar yang pengen masuk bahasa. Trus, gw bilang gw ga suka sama Rachel. Menurut pandangan gw Rachel itu adalah seorang yang genit. Cara dy deket sama banyak cowo itu menurut gw kurang lazim, banyak orang yang ga suka sama dy karena hal itu, dan beberapa yang ga sukanya ada di kelas gw juga tapi ga ada yang mau ngomong. Gw mikir kalo gw ga ngomong, kapan dy bisa lebih baik, kapan dy akan berubah. Katanya anak bahasa solid? Tapi, melihat suasana tadi gw ngeliat kelas bahasa ini kurang terbuka. Gw ngomong beberapa hal yang udah gw lakuin ke dia supaya dia beruba, tapi sampai saat ini gw belom ngeliat perubahannya, sehingga omongan gw ini adalah sebagai pengingat untuk dy juga. Pas gw ngomongin masalah ini di depan kelas gw, gw ngeraa kalo gw itu adalah orang yang kejam. Gw ngungkapin semua pandangan gw ke orang, tanpa pikir panjang. Namun dibalik itu semua, gw sayang sama anggota kelas gw. Gw peduli sama mereka semua. Mereka adalah keluarga gw. Gw ngomong ke Rachel dan didenger sama semua orang di kelas tentang masalah gw ma Rachel tadi dan gw mau dy keluar dari lingkup pandang orang lain yang ngecap dia sebagai cewe genit. 

~Gw sayang, gw peduli, dan ini adalah keluarga gw~
ini adalah kunci dari keterbukaan

Kalo ada orang yang keluar dari "jalur", sudah layak dan sepantasnya untuk anggota keluarga ngebantu dy, bukan nyimpen perasaan yang ga enak terus- menerus. Hal kaya gitu ga mungkin bisa ngerubah keadaan. Namun sebaliknya, cuma akan bikin dendam yang ga ada abisnya.

2 comments:

  1. Terharu aku, dek! (dgn tampang di 9gag yg berurai air mata).
    Tunggu dulu... Rasanya kamu bahkan g pernah bilang peduli atau sayang sama aku deh! Hiks...! Pdhl aku yg keluarga beneran... Hahahahahaha... Luv you Dhuy...

    ReplyDelete