Thanks because you are the

Sunday, February 10, 2013

Tahun Baru Cina

Gong Xi Fa Cai

"Kyong hi, kyong hi (ga tau nulisnya)"
Itulah kata yang sering keluar pada hari ini bagi orang Cina peranakan yang berada di Indonesia.
Hri ini gw berkunjung ke tmpat sodara sodara gw di Jakarta dan melakukan hal serupa dengan yang tadi gw tulis di atas. Mungkin orang hampir ga percaya kalo gw melakukan ini. Kenapa? coba lihat gw secara fisik. Gw berkulit gelap, mata belo, dan hidung besar. Hmmm bahkan pas gw lagi ada di sweet 17 tmen gw, gw dibilang orang Arab sama MC nya. Luar biasa bukan? Kbayang ga? Gw slama ini blm prnah ktemu dy scara tiba- tiba dy blg gw org Arab. Mungkin itu juga yang dipandang orang Awam terhadap gw T.T

Yap it's okay! Gw ga ada masalah dengan fisik gw. Mau dibilang aneh sendiri dari keluarga pun gw ga takut. Yang terpenting adalah gimana gw nyikapin itu semua. Btul?

Amat disayangkan hari ini gw ga bisa melakukan rutinitas gw pertahun ini bersama cici gw yang berada di Malang. Dy udah masuk kuliah lagi sejak 1 ato 2 minggu yang lalu. Berasa cukup sepi sih. Biasa berangkat berempat, sekarang gw cuma berangkat bertiga. Akhirnya gw sama cici gw skarang kontak lewat Whatsapp doang.

Apa ya? Gw rasa hidup itu cukup aneh. Dulu pas gw ktemu dy, bisa dibilang gw sering brantem sama dy. Pnyebabnya cuma spele tapi akibatnya pernah sampe buat gw mukul cermin kamar gw sampe pecah. Jujur gw lepas kendali saat itu, dan benda yang terdeket dengan gw adalah cermin dimana biasanya gw ngaca. Jadi itulah tmpat plampiasan gw.
Skrg, brasa banget dy ga ad. Ada sih cuma jaraknya aja yang jauh. sbatas lwat hape aj gw kontak sma dy..
Mskipun awalnya gw smpet mkir, "yeay gw dah ga ada yang ngajak brantem" tp skarang gw rasa gw butuh "brantem" sma dy, apalagi di saat-saat kea gini. Hari yang biasanya gw bareng sama dy n kluarga gw.



Imlek ini bner" ngasih gw pncerahan baru. Trnyata segasukanya kita sama kluarga, kita ttp punya ikatan yang gabisa diilangin.


No comments:

Post a Comment