Thanks because you are the

Friday, February 15, 2013

Arti Sebuah Nama

Mungkin udah ga asing lagi di telinga kita tentang sebuah pepatah yang mengatakan "apalah arti sebuah nama".

Tapi coba deh pikir apakah pepatah itu 100% bener ato engga

Pernah ga kalian nanya kepada orang tua kalian mengenai arti nama kalian? Gw yakin setiap nama yang diberikan itu punya arti masing-masing dan kita yang diberi nama demikian diharapkan dapat menjadi sesuai dengan nama yang diberikan.

Ambil contoh nama gw. Nama gw Yudha Prawira, diambil dri bahasa Jawa, yang berarti perwira perang. Sperti yg kita tau, yang namanya perwira perang itu memiliki karakter yang keras, tegas, dan berani.
Dalam keluarga gw, ga ad yg orang Jawa tapi nama itu dikasih ke gw supaya karakter dari nama gw bisa masuk ke dalam jiwa gw.
Hal inilah yang diinginkan orang tua gw dalam memberikan gw nama Yudha Prawira.

Begitu juga dengan nma baptis bagi orang Katolik. Ada makna yang terkandung dalam setiap nama dari para santo atau santa.

Setiap nama itu punya arti dan gw yakin, setiap nama yang diberikan itu punya harapan dari orang tua kita masing- masing. Maka dari itu cobalah untuk menghargai nama sendiri maupun orang lain.

No comments:

Post a Comment