Thanks because you are the

Tuesday, February 19, 2013

Make Your Mind!


Huaaaah... Ga kerasa, ternyata sekarang kita semua udah masuk ke semester 2!
Sekolah- sekolah pun udah pasti ngebuat yang namanya daftar jurusan untuk masing- masing anak.
"Hmmmm, masuk apa ya? IPA, IPS, ato IPB?"
Gw yakin banyak anak kelas 10 yang udah kepikiran tentang itu hahaha
Gausah khawatir!

Coba deh pikirin secara perlahan.
"Kira- kira gw mau jadi apa ya?"
ato
"Cita- cita gw apa ya?"


udah kepikir? Apa jawabannya?
Dokter? Psikolog? Sastrawan? Sosiolog? Arkeolog? atao bahkan Profesor?
Kurang lebih yang ada dipikiran orang pasti sekitar itu.
Orang dengan gelarnya masing- masing.
Gapapa, mimpi yang tinggi itu baik kok, bahkan sangat baik.
Berasal dari sebuah mimpi sampe ke sebuah kehidupan nyata.

Hmmm, coba pikirin, kira- kira untuk sampe ke mimpi itu, apa aja yang dibutuhkan.
contoh:
Mau jadi pilot, berarti gw harus belajar fisika dan segala macam tentang teknis pesawat.
Mau jadi dokter, kasarnya gw harus belajar tentang macem" penyakit dan anatomi
Mau jadi sejarawan, berarti gw harus berlajar mantap tentang sejarah, mulai dari lokal sampe luar negri.
Mau jadi sastrawan, berarti gw harus mendalami ilmu bahasa


Udah dapet? Nah sekarang kira-kira yang kalian butuhkan itu adanya di jurusan apa?
IPA kah?
IPS kah?
IPB kah?

Itu semua pilihan kalian masing- masing. Pilihlah jurusan kalian dengan bijak.
Jangan ada rasa terpaksa atau pun rasa beban untuk milih.
Tentuin sebaik mungkin karena apa yang didapet di jurusan nanti
bakal jadi bekal utama kalian menuju cita-cita kalian.

Last but not least:

'Jika kamu gagal, teruslah semangat jangan menyerah, karena jika kamu menyerah selesai lah sudah'
-Top Ittipat, owner of "Tao Kae Noi"-

No comments:

Post a Comment